Friday, November 10, 2017

Review PIONEER BLACK DOG Series. Reel Hemat Dengan Size Monster

Pilihan reel saat ini semakin beragam, seiring dengan bertambahnya jumlah pemancing. Satu persatu pemain besar di dunia mancingpun memilih untuk mengisi semua range pasar yang ada, demi merebut hati para pemancing.




Pioneer Tackle merilis sebuah reel untuk pasar ekonomis dan pemula. PIONEER BLACK DOG BD-Series. Reel ini sangat murah, dibandrol dengan harga gak sampai US$10 (sekitar Rp. 130.000,-) namun dimensinya lumayan gede.


SPESIFIKASI

- 6 Ball Bearing
- Aluminium Spool
- 1 Touch Handle with Soft Knob
- Left/Right interchangeable
- Multi Disc Drag System
- Machine Cut Brass Pinion Gear
- Machine Cut Main Drive Gear
- Gear Ratio 5.0 : 1


Jika melihat dari specification sheet tersebut, reel ini terlihat bagus. Tapi bagaimana dengan kualitas yang sebenarnya?

Reel ini jika dilihat sore hari di tempat yang tidak terlalu terang, terlihat macho, keren. Hal itu pula yang menyebabkan saya kemarin membeli reel ini. Namun ketika dibawa ke outdoor atau disimak lebih teliti, Black Dog ini kembali menjelma menjadi reel murah :)

Body nya plastik banget, Sangat kokoh dan rigid ketika baru membuka dan uji pemakain. Namun saat dipakai beneran di sungai, digunakan menarik ikan beberapa ons, impressinya lumayan aneh. terasa was was, kurang mantep, dan kuatir ikan akan lepas sebelum sampai jangkauan tangan.

Kelebihan Reel ini adalah pada Desain, Harga yang sangat murah, kapasitas yang besar, dan warna yang gagah. Sangat lengkap bagi pemancing pemula atau yang menginginkan reel dengan harga ekonomis.

Sedangkan kelemahan menurut saya adalah pada bahan yang digunakan. Kelemahan lho ya, bukan kekurangan. hal ini tidak bisa dibilang kekurangan karena memang harganya sangat murah.

Harga yang sangat ekonomis juga membuat absen fitur Power Handle pada reel ini.




= = = = = = = = = =  Kontak Kami  = = = = = = = = = 

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =