Friday, July 7, 2017

Review dan Spesifikasi Kenzi Torzite 1502 Update 2020

Kenzi Torzite 1502 bisa menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan Light Jigging Murah.

Update: Saat ini dipasaran telah hadir kenzi torzite yang telah full Fuji. Namun entah mengapa kenzi tetap menggunakan nama torzite sehingga agak ambigu dan review ini menjadi membingungkan konsumen.
Mungkin pihak Kenzi membaca review kami dan kemudian mengupdate produknya. Hhehe.
----------------------
Saat pertama kali melihat stick ini, yang terlintas dalam pikiran saya adalah "Mahal". Terlebih melihat desain dan bahan yang digunakan. Ternyata anggapan saya keliru! Harga yang dibanderol Cukup murah! Gak Sampai 200rb.

https://www.sungaidanau.com/2017/07/review-kenzi-torzite-1502.html

Dengan harga dibawah 200rb, anda mendapatkan sebuah stick berbahan karbon dan 2 Piece section dengan desain japstyle.

Kelebihan

Stick ini berdesain japstyle yang cukup modis, Berbahan utama carbon yang membuatnya menjadi sangat ringan dan kuat serta corak warna yang elegan. Penggunaan Sticker untuk merk dengan corak carbon yang exposed membuat Joran ini benar benar terlihat mewah.

Bottom section pada Torzite dibuat cukup rigid dan solid. Neck yang cukup panjang dibuat untuk kenyamanan dalam jigging. Pada batangan split grip nya kenzi memberikan label dan info spesifikasi dengan warna yang kontras yang keren.

Pemilihan warna warnanya juga sip. Calm in Dark. Warna warna hitam dan sedikit sentuhan putih terlihat sangat pass pada joran ini. cocok banget untuk para pemancing yang ingin terlihat gagah.


Kekurangan

Meskipun memiliki sederet kelebihan, namun ada beberapa hal yang mesti kita garis bawahi pada joran ini. Meskipun sebenarnya kurang bijak jika menuntut joran sempurna untuk harga murah.
Kekurangan pertama adalah bagian resin di Guide (winding) kurang rapih dalam pengerjaannya. Pada beberapa tempat terlihat meleleh dan tidak dirapikan. 

Yang kedua, guide pada stick ini terkesan sangat tipis. dan jelas bukan jenis yang tahan karat. Kita wajib banget memberikan perhatian extra pada bagian ini. Pada versi torzite yang baru, Kenzi memberikan pilihan versi dengan ring Fuji dengan harga yang lebih mahal. Mungkin mereka benar benar ingin membuat Torzite manjadi sebuah jigging entry level yang cukup mumpuni untuk dibawa ke air asin. Salut untuk Kenzi.

Desain dan Spesifikasi Torzite 1502

* Japs Style
* 2 Section
* Untuk penggunaan Spinning Reel
* Light Jigging
* Panjang total kurang lebih 150cm

Bahan dan Kualitas

Torzite sebenarnya dilengkapi fitur dan bahan yang mumpuni. Blank Rod terbuat dari carbon yang menurut saya cukup bagus, dipadukan dengan desain japan style yang ramping dan keren. Material EVA pada handle grip dan butt juga membuat joran ini menjadi nyaman digenggam. Satunya hal negatif yang ada pada torzite ini menurut saya adalah guide nya yang sangat ramping dan terlihat ringkih.

Untuk finishing, Kami memberikan nilai FAIR pada joran ini karena dengan ongkos produksi yang murah, Kenzi berupaya memberikan bahan dan desain terbaik (selain ring guidenya).

Pengalaman Menggunakan

Menggunakan Stick ini di sungai atau danau yang kurang dalam terasa kurang mantap. Feel yang didapat terasa kurang sesuai. Namun ketika digunakan untuk memancing di laut, Kegiatan Jigging dan memancing dasaran bisa dilakukan dengan sangat baik. Desain japstyle yang bagian handle lumayan panjang, membuat acara tarik menarik dengan ikan terasa lebih mantap.

Menggenggam stick ini bisa terasa sangat kokoh dan mantap karena desain reel seat yang ramping dan enak posisinya. Kesimpulan yang kami peroleh dari stick ini

Desain: Keren
Harga: Murah
Casting: Kurang Nyaman
Jigging: Mantap
Kualitas: Cukup Bagus






Kesimpulan

Kenzi Torzite memang disasar untuk kelas bawah yang ingin menggunakan sensasi jigging dengan bahan carbon. Dengan segala kelebihan dan keterbatasannya, Kenzi berupaya merebut hati para pengguna.

Jika anda memiliki sedikit anggaran lebih, Kami akan merekomendasikan Kyoto Blast Jigger yang terpaut 200 atau 300rb namun sudah full fuji. Atau anda bisa membeli Torzite versi terbaru yang sudah menggunakan Fuji pada Guide nya.

= = = = = = = = = = Kontak Kami = = = = = = = = = 
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =  
https://www.sungaidanau.com
https://www.pancingkita.com
https://youtube.com/sungaidanau
https://facebook.com/sungaidanaucom
mail: sungaidanauofficial@gmail.com
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =